PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

Bantu Share!!! Polisi Kanada Bolehkan Polwannya Berjilbab

Artikel terkait : Bantu Share!!! Polisi Kanada Bolehkan Polwannya Berjilbab

Polisi Kanada Bolehkan Polwannya Berjilbab - portalredaksi.blogspot.com
Polisi Kanada Bolehkan Polwannya Berjilbab

PORTAL REDAKSI - Kepolisian Kanada atau The Royal Canadian Mounted Police membuat sebuah kebijakkan baru. Dalam kebijakkan itu, anggota polisi wanita diperbolehkan menggunakan jilbab.

Dilansir dari BBC, Rabu (24/8/2016), Juru Bicara Kepolisian Scott Bardsley mengungkapkan bahwa kebijakkan baru tersebut untuk memberi warna dalam kepolisian Kanada. Selain itu juga, untuk menarik minat wanita Muslim menjadi polisi.

"Langkah ini memungkinkan wanita mengenakan seragam kepolisian dengan memakai jilbab," kata Scott Bardsley.

"Ini juga akan mencerminkan keragaman dalam masyarakat Kanada serta menarik lebih banyak lagi wanita Kanada untuk menjadi polisi," lanjutnya.

Kepolisian Kanada mempunyai seragam yang ikonik berupa topi yang lebar. Hal itu hampir tidak pernah berubah setelah diperkenalkan dua abad lalu.

Angka terbaru menunjukkan bahwa seperlima wanita Kanada tergabung dalam RCMP. Namun tak begitu jelas apakah jumlah mereka mempengaruhi tugas kepolisian.

Menurut media setempat, ada tiga model jilbab yang sedang diuji. Uji tersebut untuk mengetahui mana jilbab yang lebih cocok digunakan.

Surat kabar Montreal La Presse menyebut ada memo internal yang mengatakan sewaktu-waktu jilbab itu bisa dihapuskan. Namun jika diperlukan bisa digunakan.




Sumber : detik.com

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz