PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

Gempa di Italia, Korban Bertambah Menjadi 120 Orang

Artikel terkait : Gempa di Italia, Korban Bertambah Menjadi 120 Orang

Gempa di Italia, Korban Bertambah Menjadi 120 Orang -  portalredaksi.blogspot.com

PORTAL REDAKSI - Italia diguncang gempa pada Rabu 24 Agustus 2016 pagi waktu setempat. Gempa berkekuatan 6,2 pada Skala Richter (SR) itu mengguncang Italia bagian tengah. Titik pusat gempa berada di Kota Norcia, Umbria.

Korban tewas akibat gempa tersebut kini bertambah menjadi 120 orang dan sedikitnya 368 lainnya luka-luka. Belum diketahui dengan pasti jumlah orang yang dinyatakan hilang. Tim SAR sendiri kesulitan untuk menemukan korban di bawah reruntuhan gedung.
“Itu belum angka terakhir,” ujar Perdana Menteri Italia Matteo Renzi singkat, seperti dimuat Channel News Asia, Kamis (25/8/2016). Jumlah korban tewas maupun luka-luka masih bisa bertambah karena Tim SAR masih terus melakukan pencarian.

Ratusan korban selamat berhasil dievakuasi ke tenda-tenda darurat di Amatrice dan Accumoli. Sebagian besar korban selamat disarankan untuk tidak segera kembali ke rumah masing-masing. Sebab, risiko gempa susulan masih cukup tinggi.

Guncangan gempa disebut-sebut terasa hingga Ibu Kota Roma. Akibat gempa tersebut, Paus Fransiskus membatalkan khotbah mingguannya di Basilika Santo Petrus, Vatikan. Pria asal Argentina itu lalu meminta umat Katolik yang hadir untuk mendoakan para korban. 




Sumber : okezone.com

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz