PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

Infrastruktur Telekomunikasi Harus Dibangun Hingga Ujung Timur Indonesia

Artikel terkait : Infrastruktur Telekomunikasi Harus Dibangun Hingga Ujung Timur Indonesia

Infrastruktur Telekomunikasi Harus Dibangun Hingga Ujung Timur Indonesia - portalredaksi.blogspot.com
Infrastruktur Telekomunikasi Harus Dibangun Hingga Ujung Timur Indonesia

PORTAL REDAKSI - Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di wilayah terpencil khususnya Indonesia bagian timur harus menjadi perhatian pemerintah.
Demikian disampaikan mantan staf khusus presiden periode 2009-2014 Velix Wanggai di Jakarta, Rabu (30/8).

"Kita berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah dan para operator yang beroperasi di Papua," katanya.

Menurut Velix, dinamika pembangunan Papua dan Papua Barat di masa depan menjadi kawasan investasi akan meningkat. Sehingga investor membutuhkan kepastian dukungan telekomunikasi di berbagai kota maupun pelosok wilayah. Saat ini jaringan telekomunikasi memang sudah masuk ke kota-kota di Papua dan Papua Barat, namun dengan kapasitas jaringan terbatas atau kecepatan telekomunikasi yang masih lambat.

Meski demikian, dia tidak menampik pemerintah melalui operator yang dikelola BUMN seperti Telkomsel sudah masuk ke wilayah itu.

"Kita berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah dan para operator yang beroperasi di Papua," jelas Velix.

Telekomunikasi, lanjut Velix, memberi manfaat besar dalam membuka isolasi sebuah wilayah, dan bahkan membuat pelayanan pemerintahan, pendidikan dan kesehatan berjalan lebih baik. Petugas paramedis, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian maupun anggota TNI/Polri yang bertugas di wilayah pedalaman juga akan lebih nyaman dan betah.

Untuk itu, dia berharap pemerintah perlu merumuskan kebijakan insentif kepada para operator telekomunikasi. Seperti izin penggunaan lahan, kemudahan proses izin BTS, kerja sama sharing budget dengan pemda dalam membangun BTS di pedalaman maupun insentif pajak bagi mereka yang berinvestasi di pedalaman.



Sumber : rmol.co

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz