PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

Kekuatan Super Mata Dapat Membunuh Kuman

Artikel terkait : Kekuatan Super Mata Dapat Membunuh Kuman

Kekuatan Super Mata Dapat Membunuh Kuman
Kekuatan Super Mata Dapat Membunuh Kuman

PORTAL REDAKSI - Mata memiliki kemampuan membunuh kuman. Tim peneliti berupaya memecahkan misteri daya tahan mata terhadap infeksi yang luar biasa.

Hasil penelitian ilmuwan di University of California, Berkeley dapat mengarah pada pembuatan obat antimikroba baru dan murah. Dalam eksperimen kultur di laboratorium, terbukti jaringan kornea mampu menyapu bersih bakteri patogen.

Mereka menemukan bahwa tidak ada bakteri yang hidup di permukaan mata, berbeda dengan permukaan tubuh lainnya, seperti dikutip dari ‘Kisah 1001 Fakta Sains Tersuper di Dunia’, Senin (25/7/2016).

Tim ilmuwan mata menemukan bahwa ada bagian kecil protein keratin dalam mata yang memainkan peran dalam mengusir bakteri. Peneliti menggunakan versi sintesis dari fragmen keratin tersebut untuk menguji beragam bakteri patogen.

Molekul sintesis itu efektif membunuh bakteri penyebab penyakit pemakan daging dan radang tenggorokan (streptococcus pyogenes), diare (escherichia coli), infeksi staph (staphylococcus aureus), dan infeksi cystic fibrosis paru-paru (pseudomonas aeruinosa).






Sumber : okezone.com

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz