PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

RI Punya Peluang Tingkatkan Ekspor ke New Caledonia

Artikel terkait : RI Punya Peluang Tingkatkan Ekspor ke New Caledonia

RI Punya Peluang Tingkatkan Ekspor ke New Caledonia
RI Punya Peluang Tingkatkan Ekspor ke New Caledonia

PORTAL REDAKSI - Sebagai negara yang sedang berkembang dan perekonomiannya semakin kuat, Indonesia berpeluang untuk meningkatkan ekspor ke wilayah seberang lautan Prancis di Pasifik Selatan. Berbagai produk Indonesia diakui memiliki kualitas dengan harga yang pas bagi masyarakat Kaledonia Baru.

Hal tersebut di kemukakan oleh Jennifer Seagoe, Ketua Kamar Dagang dan Industri New Caledonia saat membuka seminar bertajuk "Trade with Remarkable Indonesia" di Noumea, Kamis (21/7/2016). Lebih 70 orang pengusaha yang merupakan anggota Kadin New Caledonia bergabung dalam seminar yang terselenggara atas kerja sama Konsulat Jenderal RI Noumea dengan Kamar Dagang dan Industri New Caledonia (Chambre Commerce et Industry Nouvelle-Caledonie) itu.

Salah satu peserta seminar keturunan Kanak Melanesia, Elyse Siapo, tertarik untuk mengunjungi Trade Expo Indonesia 2016. Menurut Pengusaha laundry berbasis ramah lingkungan ini, di tengah tantangan krisis ekonomi saat ini, penting bagi pengusaha bidang pelayanan disana untuk mengenal potensi pengembangan bisnis di luar New Caledonia.

"Dari seminar ini, saya mengetahui Indonesia merupakan salah satu aktor penting perekonomian di dunia dan negara yang sangat menarik untuk berbisnis. Ke depannya saya harap dapat menemukan partner dari Indonesia sebagai supplier," kata Cedric Dedieu, manajer perusahaan Packmee yang bergerak di bidang pengemasan produk makanan,

Saat menjadi narasumber dalam seminar perdagangan ini, Agung Harris Setiawan, Kepala Indonesia Trade Promotion Centre Sydney menjelaskan bahwa ekspor Indonesia ke New Caledonia dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir menunjukkan tren positif. Terbuka peluang untuk meningkatkan ekspor, mengingat produk Indonesia yang variatif dengan kualitas dan kuantitas yang dapat memenuhi pasar New Caledonia.

Andy Hewson, General Manager Grande Brasserie de Nouvelle-Caledonie, turut menyampaikan testimony. Selaku perusahaan yang telah 10 tahun mengimpor kaleng kemasan minuman dari Indonesia, GBNC tidak mengalami kesulitan dalam berbisnis dengan perusahaan Indonesia karena terpercaya, kualitas produk baik dengan harga yang kompetitif.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI untuk Noumea, Widyarka Ryananta, mengharapkan seminar ini dapat menjadi momentum bagi para pengusaha New Caledonia untukmengenal lebih baik kondisi perekonomian dan perdagangan Indonesia.

"KJRI Noumea siap memfasilitasi para pengusaha New Caledonia yang ingin mengunjungi Indonesia dalam rangka menjajaki kemungkinan kerja sama dengan perusahaan di tanah air. Salah satunya melalui partisipasi dalam Trade Expo Indonesia pada bulan Oktober 2016 mendatang," pungkas Widyarka.





Sumber : detik.com

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz