PORTAL REDAKSI

Berita Terbaru, Online, Terupdate dan Teraktual

Hingga Akhir Agustus, Dana Repatriasi Tax Amnesty Tembus Rp 10 T

Artikel terkait : Hingga Akhir Agustus, Dana Repatriasi Tax Amnesty Tembus Rp 10 T

Hingga Akhir Agustus, Dana Repatriasi Tax Amnesty Tembus Rp 10 T
Hingga Akhir Agustus, Dana Repatriasi Tax Amnesty Tembus Rp 10 T

PORTAL REDAKSI - Berdasarkan data statistik tax amnesty Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Rabu (31/8/2016) pukul 21.30 WIB, dana repatriasi yang masuk sudah tembus Rp 10 triliun. Demikian menurut data statistik tax amnesty Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang dikutip detikFinance dari situs http://pajak.go.id/statistik-amnesti.

Sehari sebelumnya, dana repatriasi yang masuk mencapai Rp 9,6 triliun. Selain repatriasi, data statistik tax amnesty Ditjen Pajak mencatat deklarasi harta dari dalam negeri mencapai Rp 118 triliun, dan deklarasi harta dari luar negeri mencapai Rp 21,2 triliun. Sehingga, total harta yang direpatriasi maupun dideklarasi mencapai Rp 149 triliun.

Sedangkan total uang tebusan yang masuk mencapai Rp 3,12 triliun. Rinciannya, Sebanyak Rp 2,49 triliun uang tebusan dari wajib pajak orang pribadi non UMKM.

Kemudian, sebanyak Rp 438 miliar merupakan uang tebusan dari wajib pajak badan non UMKM. Sebanyak Rp 185 miliar uang tebusan dari wajib pajak orang pribadi UMKM.

Selanjutnya, sebanyak Rp 8,14 miliar uang tebusan dari wajib pajak badan UMKM. Data statistik tax amnesty ini terus bergerak karena selalu diperbaharui oleh Ditjen Pajak.

Berdasarkan data statistik tersebut, jumlah surat pernyataan harta yang masuk hingga hari ini mencapai 21.876. Sedangkan total sampai dengan akhir Agustus ini mencapai 22.220. Program tax amnesty bergulir sejak Juli 2016 dan berakhir pada 31 Maret 2017. Melalui tax amnesty, pemerintah menargetkan ada tambahan penerimaan negara sebanyak Rp 165 triliun dari uang tebusan yang masuk.



Sumber : detik.com

Artikel PORTAL REDAKSI Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 PORTAL REDAKSI | Design by Bamz